Les Vs Otodidak

Konbanwa !

Kali ini saya mau share sedikit antara Les Vs Otodidak. Les dan otodidak pasti udah pada tahu kan apa artinya , tapi kalau menurut saya Les adalah suatu pelajaran tambahan dengan waktu yang diperlambat , diperlambat ? apa tho maksudnya ? ya , bagi saya Les memang bagus , baik , tapi kadang Les juga memperlambat waktu untuk kita menjadi lebih mahir . Bingung ya ?
Les kadang membutuhkan waktu yang cukup lama , contohnya saya les Keyboard dan itu bisa sampai 6 bulan dengan 1 bulan 4 kali pertemuan , dan 1 bulannya bisa membayar 250 - 600 ribuan , tapi dalam waktu seminggu sekali itu hanya 30 menit , bagaimana tidak rugi coba ? emang sih kalau belajar 1 jam lebih itu malah bikin kepala kita nambah puyeng nerima materi . Jujur bagi saya Teori itu membosankan , saya lebih senang praktek dibanding dengan teori oleh sebab itu saya sampai sekarang tidak bisa membaca not balok padahal saya bisa main piano , gitar , bass (*bukan sombong ya :p ) :D
Saya juga pernah les keyboard tapi cuma 1 bulan karena beberapa hal :
1. bosen materi
2. bosen materi
3. kapan prakteknya ?
4. diperlama pelajarannya (biar dapet uang terus yaa :p)
5. minggu depan saya masuk sekolah SMA baru >.<

tapi itu dulu waktu saya mau masuk SMA.
Dan sekarang saya les lagi , tadinya saya mau les gitar tapi ternyata orang tua saya memilih keyboard tapi gak apalah .  Kenapa saya les lagi ? saya bukan mau dapet sertifikatnya , atau saya harus ikut selama bertahun-tahun buat les , bukan , tapi saya cuma ingin tahu basic-basic / level di keyboard , dan pasti sebulan saya berhenti , karena saya cuma mau tahu saja , tidak sampai ingin dapat sertifikat . Lagi pula menurut saya belajar otodidak lebih seru , karena itu memicu kita untuk terus belajar dan belajar , oleh sebab itu saya tidak mengerti teori-teori , tapi saya tahu apa bagaimana cara memainkannya .
Jadi menurut saya , belajar otodidak itu lebih menantang dan seru , emang sih lama , tapi itu lebih seru dari pada nerima teori selama 30 menit , sedangkan otodidak ? kalian bisa berjam-jam sambil baca tutorialnya . Buktinya saya bisa main gitar , bass , karena itu berawal dari belajar ngulik sendiri.

Tapi kalau kalian mau tetep Les juga gak apa-apa karena tidak semua manusia dapat menyerap pelajaran dengan mudah hanya dengan belajar sendiri. Ganbare ~

Penulis : Dinda Bestari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Les Vs Otodidak ini dipublish oleh Dinda Bestari pada hari Sabtu, 15 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Les Vs Otodidak
 

0 comments:

Posting Komentar