IPA OR IPS ?

Dari judul diatas , bukan saya mau membelah IPA dengan IPS , disini adalah saya akan membahas betapa saya tidak setuju dengan pernyataan teman saya.
Sebenarnya saya tidak suka dengan orang yang suka nya cuma bisa "ngomong" tapi pada kenyataannya dia gak lebih baik dari apa yang dia omongin. Contohnya waktu saya kelas 1 SMA temen saya bilang "PR Sosiologi mah gampang ! malu gua mah kalau ampe remed" , tapi pada kenyataannya apa ? ternyata dia yang paling sering remed sos, memalukan bukan ? ada lagi yang bilang "Eh gua bilangin ya , baiknya lu jangan masuk jurusan IPS , IPS mah ga bisa masuk perguruan tinggi negeri susah dapet kuliahnya !" stop ! kakak perempuan saya masuk jurusan IPS dan dia diundang langsung oleh IPB untuk kuliah alias dapet PMDK, yang artinya dia gak usah sibuk-sibuk harus berebut untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri. Saya gak suka dengan orang yang udah berani ngomong kayak gitu.

Pintar gak ngejamin akan sukses kalau pada kenyataannya dia gak mau berusaha , bodoh juga bukan berarti dia akan miskin juga, semua butuh usaha dan proses , kalau pada kenyataannya orang pintar tapi sombong itu percuma , karena ilmunya tidak akan mengalir , tapi orang bodoh yang mau berusaha itu ilmunya yang akan mengalir.

Ada lagi yang bilang , " Masuk IPS itu buat masa depannya sempit " iya sih kalau mikirnya dari sisi itu , tapi kalau dari sisi lain IPS juga punya kelebihan sendiri dibanding IPA . IPS pastinya mereka bermasyarakat , gaya berbicara mereka juga pastinya baik dan bagus gak kaku , dan mereka juga bisa langsung terjun ke masyarakat . IPA mereka juga gak kalah dari IPS , seperti yang kita ketahui IPA mungkin unggul di bidangnya , tapi terkadang IPA juga punya kekuarangan tersendiri , seperti apa yang saya ceritakan diatas.

IPA dan IPS itu sama-sama punya kekurangan dan kelebihan masing-masing , dan ingat " Anak IPS itu ga sebodoh apa yang kalian pikirkan mereka juga punya kelebihan , dan gak semua anak IPA itu akan sukses , banyak kok anak IPA yang masuk jurusan IPS". Jadi jika ada kalian yang berpikir anak IPS akan suram itu salah besar !

Dan jika kalian ingin tahu , saya Anak IPA disalah satu SMA Negeri di Bogor , dan saya respect dengan semua jurusan yang ada baik SMA maupun SMK .

Dan pesan saya adalah "Hilangkan berpikir miring pada salah satu jurusan , karena belum tentu apa yang kalian omongin itu benar , dan belum tentu kalian lebih baik dari apa yang kalian bicarakan"

ありがとう ~

Penulis : Dinda Bestari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel IPA OR IPS ? ini dipublish oleh Dinda Bestari pada hari Kamis, 20 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan IPA OR IPS ?
 

0 comments:

Posting Komentar